Tips Memilih Background Foto Yang Bagus

Tips Memilih Background Foto Yang Bagus— Background foto  yang unik tentunya harus dipilih sesuai dengan tema foto. Gambar background kekinian biasana menjadi trend ketika seseorang berfoto pada sebuah tempat yang dianggap bagus. Ada banyak stok background cantik untuk photoshop yang bisa anda temuka gratis. Dari kumpulan background photoshop tersebut dapat diplih mana yang paling sesuai dan menurut anda keren dan lucu. Baik berupa gambar background pemandangan maupun background keren 3d. Namun kali ini kita membahas Background foto yang bisa anda cari bukan pada layar olahan layar photoshop.

Dalam beberpa kondis dan tema foto memilih Background foto yang sesuai memang membutuhkan ketelitian. Disamping menjadi elemen pendukung sebuah foto, Background foto kerapkali memunculkan foto yang biasa saja menjadi foto yang nampak lebih kuat. Salah satu hal penting lainnya adalah foreground yang telah kita bahas banyak pada artikel sebelumnya.

Background foto atau latar belakang baiknya disesuaikan dengan tema foto yang akan diambil. Kali ini carafoto.net akan membagikan tips singkat memilih background yang sesuai dengan tema foto yang telah kamu siapkan. Ada beberpa unsur penting dalam memilih sebuah background itu sendiri diantaranya unik, unsur garis, warna, dan sudut pandang ruang kedalaman. Untuk lebih jelasnya background foto yang bagus itu seperti apa mari kita bahas satu persatu.

Background Foto Unik

Background Unik atau dianggap unik bisa ditemukan baik secara sengaja atau tidak sengaja. Sengaja di buat karena itu ciptaan manusia, maupun sebuah kondisi natural dari alam semesata. Gabungan dua unsur tersebut bisa menciptakan background yang sangat menarik dan membuat sebuah foo menjadi sangat bagus.

Buatan manusia seperti patung, hasil seni rupa, seperti lukisan dan ornamen pada sebuah ruangan atau yang menjadi icon sebuah tempat. Namun dari sisi alam ada perlu unsur cahaya yang mendukung agar background foto menjadi nampak dramatis.

Unsur garis dan warna

Garis dan warna mengantarkan sebuah subyek pada posisi yang sesuai dengan komposisi foto. Komposisi foto menjadi sangat penting untuk menjadikan beberapa contoh foto unik dan memiliki kekuatan. Garis berulang atau repetis serta warna yang menarik sesuai ataupun tidak sesuai dengan warna subyek akan menciptakan efek natural dari sebuah foto unik. Berikut contohnya.

Sebuah lorong jalanan akan menjadi menarik jika mendapatkan cahaya yang dramatis, sebaiknya anda para pemula seringlah pergi keluar dan mencari situasi dimana sebuah tempat memiliki keadaan cahaya paling bagus dan dramatis.

Sudut Pandang Dan Ruang Kedalaman Sebuah Foto

Agar tidak terlalu membosankan, foto  diluar ruangan baiknya memiliki banyak ruang didalamnya, dimana beberpa garis vertikal, diagonal dan horisontal dapat terpadu apik sebelum anda meletakan subyek. Ini akan muncul jika anda jeli melihat sebuah kondisi dan benar benar memilih angle yang sesuai. Kunci utama dalam mengambil sebuah foto adalah angle. Sepertinya sangat mudah, namun angle yang paling baik justru sesuai dengan hari si pemotret.

Pada foto ini dapat kita lihat perpaduan garis dengan sudut pandang yang sangat baik, garis vertikal, horisontal dan diagonal menjadikan foto ini sangat kuat.

Seperti yang kita bahas diatas bahwa angle terbaik adalah hati si pemotret, anda bebas memilh sebuah angle, namun perhatikan unsur garis ruang dan warna.

Lorong pada foto diatas terlihat nampak biasa saja, namun jika anda bisa meletakan subyek dengan tepat, foto diatas bisa menggambarkan sebuah kesendirian.

Tujuan dari foto adalah menyampaikan maksud, namun jika anda bisa membuat orang lain terkesimak itulah pencapaian. Selamat berburu background!! salam @ibnusupra

Incoming search terms:

Tips Memilih Background Foto Yang Bagus | fotoku | 4.5