Ide Kreatif Menggabungkan Foto siang dan Malam

Ide Kreatif Menggabungkan Foto siang dan Malam — Sudahkan anda pernah membayangkan kreatifitas foto Siang dan Malam Dalam Satu Frame Foto. Teknik fotografi digital saat ini telah membuat sesuatu yang dulu mustahil menjadi mustahil, tentunya dengan photo editing dengan perangkat lunak. Dibantu teknologi digital, Stephen Wilkes berhasil melakukan penggabungan foto siang dan malam “Day Into Night” dalam satu frame foto. Jarang-jarang ada fotografer yang bisa melakukan ini

Stephen Wikes memmberikan seri foto yang berjudul “Day Into Night” yang dibuat menggunakan kamera medium format berukuran 4×5 dengan digital back 39 MP. Mode yang digunakan adalah panorama, Stephen Wilkes menggunakan teknik fotografi dengan memutar kamera secara manual karena jarak pandang foto yang begitu luas dan harus berdiri sepanjang hari untuk mendapatkan foto yang diinginkan. Secara berkala Wilkes dan asistennya mengecek hasil fotonya dengan menggunakan laptop untuk memastikan hasil foto telah sesuai dengan apa yang diinginkan. Stephen Wikes hampir memotret satu objek panorama 50 kali untuk menampilkan perubahan situasi pergeseran siang ke malam dari waktu ke waktu. Pemotretan ini dilakukana agar perubahan yang terjadi tampak alami.

Proses terakhir dari teknik fotografi ini adalah melakukan penggabungan antara 30-50 foto dengan menggunakan software photo editing, menggabungkan setiap pergeseran hari dari siang ke malam. Tantangan tersulit adalah melakukan memastikan setiap hasil foto dapat digabungkan dan tampak alami. Setiap pergerakan orang, kendaraan, papan iklan baliho elektronik berubah setiap menit dan akan menjadi sebuah masalah pada saat proses editing. Dengan memperhatikan setiap detail, Wilkes berhasil menggabungkan setiap foto tampak alami.

Stephen Wilkes adalah seorang fotografer Amerika yang dikenal terutama untuk seri-seri fotografii bangunan-bangunan yang ditinggalkan seperti di Ellis Island dan pabrik baja Betlehem mantan. Portofolio Wilkes di Ellis Island yang diberi nama “Ghosts Ellis Island” yang digunakan untuk membantu mengumpulkan dana enam juta dolar dari Kongres Amerika Serikat untuk pelestarian struktur di sisi selatan pulau, termasuk bekas rumah sakit penyakit menular. Seni Stephen Wikes dan foto-jurnalisme telah ditampilkan dalam publikasi seperti Vanity Fair, Sports Illustrated dan The New York Times Magazine.

Selama lebih dari dua dekade Stephen Wilkes telah diakui secara luas untuk seni dan fotografi komersial. Foto-fotonya telah dipamerkan di kedua galeri dan museum, dan ditampilkan dalam New York Times Magazine, Vanity Fair, Times, Sports Illustrated, London Sunday Times, dan Travel + Leisure.

Coney Island by Stephen Wikes

Coney Island by Stephen Wikes

The Flatiron Building by Stephen Wikes

The Flatiron Building by Stephen Wikes

Time Square by Stphen Wikes

Time Square by Stphen Wikes

Washington Square by Stephen WIkes

Washington Square by Stephen WIkes

Nah dari kesemuanya foto diatas diambil menggunkan kamera dslr, dengan tambahan beberapa software seperti yang telah di bahas diatas. Penasaran bagaimana hasil foto kalo dilakukan di kotamu. Selamat mencoba.

Incoming search terms:

  • aplikasi android yang bisa mengubah latar siang menjadi malam
  • Cara buat efek malam hari di picsart
  • cara siang menjadi malam dengan picsart
  • cara merubah gambar siang menjadi malam menggunakan picsart
  • cara mengubah langit pagi ke malam android
  • Cara edit jadi malam picsart
  • cara edit foto siang ke malam di hp
  • cara edit foto malam ke mode siang di android
  • cara buat siang jadi malam lewat picsart
  • picsart baground malam hari
Ide Kreatif Menggabungkan Foto siang dan Malam | fotoku | 4.5