Cara Foto Keluarga Saat Lebaran

Cara Foto Keluarga Saat Lebaran — Jauh hari carafoto.net telah menyiapkan artikel ini, berkaitan dengan hari kemenangan Idul Fitri kami akan mencoba bagikan beberapa tips berkaitan dengan fotografi terutama untuk foto group, selfie dan foto keluarga. Berjumpa dengan sanak saudara dan sahabat tentunya menjadikan moment ini sangat dinanti banyak orang, selain bisa sambil melepas rasa kangen karena telah lama tidak berjumpa dengan saudara dan hadai tolan semua pastinya dong sahabat semua pengen mengababadikannya dengan foto bersama.

Foto Keluarga

Foto Keluarga

Untuk yang seneng banget exist dengan selfie baju baru lebaran juga pastinya gak perlu lagi carafoto.net bahas panjang lebar ya..udah pada jago dan pastinya ratusan like didapet dengan sekali upload di intagram dan fb.

Nah kali ini carafoto.net bakal bahas sedikit tips untuk foto bersama keluarga baik di dalam ruaangan maupun di luar ruangan.Bisa dengan smartphone maupun kamera DSLR yang sahabat miliki. Ini dia tips foto keluarga agar hasil lebih maksimal.

Tips Foto Keluarga dan Foto Group Indoor dan Outdoor

1. Jangan buru buru tekan tombol shoot

Foto Keluarga

Foto Keluarga

Perhatikan semua sudut dari lcd dengan lifeview apakah sudah rapih atau belum, usahakan mereka fokus pad kamera sebelum menekan tombol shoot. Dengan fokus ke kamera akan membuat foto tersebut telihat kompak dan hangat.

2. Mengarahkan untuk bergaya

Foto Keluarga

Foto Keluarga

Ini dia , ada kalanya sahabat juga harus mengetahui jurus rahasia para fotografer untuk mendapatkan ekspresi terbaik. Ketika sahabat memberi aba aba dengan hitungan, satu.. dua…lalu sahabat tekan tombol baru sahabat katakan tiga!!cara ini lebih efektif mendapatkan ekspresi dibandingkan dengan sahabat menekan tombol setelah hitungan tiga!!..buktikan.

3. Membersihkan benda yang menghalangi

Foto Keluarga

Foto Keluarga

Ada kalanya sahabat belajar untuk peka terhadap kondisi di sekitar tempat foto, terkadang ketika foto keluarga banyak sekali kesalahan sepele seperti ini, ada benda yang cukup mengganggu di dalam foto dan terletak lebih dekat dengan kamera. seperti sendal beserakan, balon mainan anak kecil, usahakan untuk bersih dari hal hal tersebut.

4. Backgroud indoor dan outdoor

Indoor cari background yang sesuai dan usahakan cahaya dapat masuk dengan baik, jika perlu menambahkan lampu ruangan dan jika menggunakan DSL gunakan flash external dengan mengarah keatas agar cahaya lebih mengisi ke seluruh ruangan.

Ourdoor Untuk yang satu ini sahabat perlu memperhatikan eksposure, jika sahabat ragu maka gunakan mode AV,TV dan P agar kamera membantu menghitung ekposur. Dengan bantuan fitur kamera yang satu ini sahabat bisa bebas untuk melakukan foto sekalipun cahaya di luar ruangan berubah-ubah.

Foto Keluarga

Foto Keluarga

5. Gunakan Tripot

Ini merupakan alat bantu yang sangat penting, dengan mode timer maupun remote yang bisa sahabat gunakan akan mempermudah sahabat mendapatkan foto group dan foto keluarga. Ada pula dengan sinkronasi wifi pada kamera ke smartphone untuk kontrol kamera lebih efisien dan praktis.

6. Atur Posisi Agar Rapi

Foto Keluarga

Foto Keluarga

Untuk Orang yang lebih tua baiknya berada pada tengah dan diapit oleh yang lain, untuk anak kecil aturlah posisi agar berada didepan dan untuk orang yang lebih tinggi postur badannya baiknya berada pada sisi samping. Biasakan untuk membungkuk saat pengambilan foto, pastikan sahabat mengenal istilah eye level. Usahakan untuk tidak terlalu rapat juga tidak terlalu renggang, jika tempat sempit usahakan untuk menata miring seperti tatanan wayang kulit dan membentuk huruf ” V terbalik”

7. Pose formal dan bebas

Foto Keluarga

Foto Keluarga

Untuk pose formal dan rapi arahkan untuk melipat tangan dalam bahasa jawa di sebut istilah ” ngapurancang” ini untuk foto formal lho ya… nah kalo untuk santai sahabat bisa arahkan untuk memasukan tangan ke dalam saku ” tidak semua masuk hanya 4 jari saja dan jempol terlihat dikamera. Mulailah memberi aba aba atau mengarahkan untuk senyum atau berkata bersamaan ” untuk senyum katakan ” sateeeeeeee!!!! ” dan untuk membuka mulut katakan ” Jogjaaaaaaa !!!!!

8. Teruslah berlatih

Hal tersebut hanya bisa sahabat praktekan secara langsung, jadi ini bukan menjadi pedoman wajib saat pengambilan sebuah foto keluarga maupun foto group. Yang menjadi penting adalah sahabat bisa membuat sanak saudara menjadi senang dan terhibur.

Contoh Foto Keluarga Outdoor dan Indoor

Muslim_Family_Waving_Hands

3956137951_481b412479 dfaad033750d1df1f833832fe2eb9a84 Elaine-Palladino-Photography_zyollx family-pictures-family-picture-ideas-family-photographers-in-charleston-sc-family-photography-at-boone-hall-plantation-by-charleston-family-photographers-king-street-studios-1 xpkwzsaofuhsghvzhpjg

sumberfoto //google.com//

Demikian atikel dari carafoto.net. Untuk kupas lebih lanjut seputar fotografi simak terus update artikel tebaru tentang dunia fotografi dengan bahasa yang ringan dan mudah dipahami. salam penulis IG : @ibnusupra

Incoming search terms:

  • nama grup keren
  • kata kata sahabat kekinian
  • bagaimana cara menggunakan superimpose
  • Caption untuk muslimah bermasker kain
  • cara menggunakan super impose
  • cara ngedit kaya pake piseye di picart
  • yutorial mengedit foto dgn app superimpose
  • cara edit superim
  • cara edit foto menggunakan superimpose dengan gambarnya
  • cara edit foto dengan piscay pro kaya barbi
Cara Foto Keluarga Saat Lebaran | fotoku | 4.5